0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Diundang Ramaikan Pahlawan Cup

Timnas saat bermain di Stadion Manahan. (Ilustrasi). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Usai bermain di turnamen Batik Cup dengan menjadi runner-up akhir pekan kemarin, Persis Solo mendapat tawaran untuk berpartisipasi dalam turnamen sepakbola di kota Surabaya awal bulan November mendatang. Turnamen bertajuk Pahlawan Cup yang bakal diselenggarakan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 hingga 11 November mendatang. Persis akan bersaing dengan tuan rumah Persebaya IP, PSM Makassar dan Timnas U-23 apabila klub asal Solo tersebut menyatakan keikutsertaannya.

Manajer Persis Solo LPIS, Joni Sofyan Erwandi mengaku memang telah mendapat tawaran dari Persebaya selaku tuan rumah Pahlawan Cup. Kendati demikian, Joni mengatakan belum bisa memastikan apakah Persis bersedia mengikuti turnamen Pahlawan Cup.

“Dari pihak Persebaya yang menawarkan langsung ke kita apakah mau ikut dalam Pahlawan Cup atau tidak. Saya pun sudah menginformasikan tawaran ini kepada para pemain yang saat itu ada di Persis Solo Selection. Pihak panitia juga masih memberi waktu sampai tiga atau lima hari ke depan untuk jawabannya. Saat ini juga kami masih menyusun proposal keikutsertaannya,” terang Joni, Selasa (23/10) sore.

Menurut Joni, faktor hadiah dari kejuaraan yang cukup menggiurkan menjadi alasan Persis mempertimbangkan kembali tawaran mengikuti Pahlawan Cup. Total hadiah Rp 500 juta dalam turnamen tersebut bakal menjadi daya tarik klub peserta. “Itu salah satu faktor yang membuat kami tertarik. Hadiah untuk juara dijanjikan sebesar Rp 200 juta, kemudian Rp 150 juta untuk juara dua, Rp 100 juta untuk juara tiga dan Rp 50 juta untuk juara terakhir,” katanya.

Menyinggung soal tim Persis LPIS ataupun penggabungan dengan Persis LI sebagai peserta di Pahlawan Cup, Joni masih belum dapat menentukan materi pemain. “Yang terpenting tim bisa solid. Kalau melihat pada hasil Batik Cup kemarin mungkin bisa ditambah pemain untuk sektor belakang. Tidak masalah dari pemain LPIS maupun LI,” tambahnya.

Secara terpisah, Eduard Tjong yang menjadi pelatih Persis di turnamen Batik Cup, hampir dipastikan tak akan kembali memimpin Persis untuk Pahlawan Cup. Pasalnya, pria yang akrab disapa Edu tersebut harus kembali menukangi Persires Bali Devata untuk persiapan musim depan.

“Bang Edu (sapaan Eduard Tjong) berhalangan karena masih harus menangani Persires Bali Devata yang berkompetisi di hari yang sama. Tapi penggantinya nanti juga tidak akan kalah bagusnya,” ujarnya.

Di turnamen Batik Cup beberapa waktu lalu, Persis menjadi runner-up saat dikalahkan Persiba Bantul di final.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge