0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Toko Emas Pasar Gondang Jadi Sasaran Rampok

Setelah mengetahui ada perampokan, pemilik Toko Emas Rejo, lebih memilih menutup tokonya, Selasa (23/10). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Aksi perampokan kembali terjadi di toko emas komplek Pasar Gondang, Sragen, Selasa (23/10) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Toko Emas ‘Rejo’ yang berada di deretan kios renteng No.11 – 12, milik Andi (48), warga Jombang, Jawa Timur, dijarah rampok.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari 3  orang ini berhasil menggasak sebuah emas tua seberat 22 gram, 2 emas muda 40 gram, 3 perak 21 gram dan  perhiasan imitasi senilai Rp 10,5 juta serta uang tunai Rp 300.000. Sehingga total kerugian mencapai Rp 100 juta. Pelaku sendiri masuk  dengan menggunakan tangga dan menjebol langit-langit toko emas tersebut. Kendati para pelaku terekam kamera CCTV, namun identitas komplotan rampok itu tidak jelas.

Informasi dilapangan menyebutkan, diperkirakan pelaku berjumlah 3 orang, naik melalui atap kios renteng pasar tersebut dengan tangga. Kemudian menjebol internit dan menyelinap masuk ke dalam toko perhiasan. Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.45 WIB, ketika para karyawan bermaksud membuka toko.

“Waktu itu karyawan bermaksud membuka toko emas, tetapi kondisi ruangan sudah diacak-acak maling dan perhiasan yang dijual amblas. Kalo kerugian belum diketahui secara pasti, namun ditaksir mencapai Rp 100 juta,” papar saksi Marto warga sekitar.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi melalui Kasatresmrim AKP Yohanes Trisnanto mengatakan, saat melakukan aksinya para pelaku sempat terekam CCTV yang dipasang di dalam toko. Rekaman tersebut akan dijadikan bahan untuk melakukan penyelidikan. “Pelaku terekam CCTV tapi kita masih melakukan identifikasi dan penyelidikan untuk selanjutnya melakukan pengejaran,” katanya.

Aksi perampokan di komplek pasar Gondang, Sragen ini bukan pertama kali. Sebelumnya menimpa perampokan juga menimpa Toko Emas Gelatik, kompleks ruko Pasar Gondang,  Sragen. Perampokan yang terjadi siang hari, sekitar setahun lalu, pelaku menggunakan senjata api berhasil menggasak perhiasan seberat lebih dari 5 kilogram atau setara Rp 1,5 miliar dan uang tunai Rp 70 juta  di toko emas milik Supranoto (50).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge