0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Giliran Kades dan Camat Dapat Sosialisasi 4 Pilar

Anggota MPR RI, Martri Agoeng (kanan) ketika memberikan sosialisasi 4 pilar kepada kepala desa dan camat di Aula PMI Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Tidak berhenti pada pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di Alun-alun Sasono Langen Putro, sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terus dilakukan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Salah satu anggota MPR, Martri Agoeng, mengatakan sosialisasi 4 pilar akan terus dilakukan kepada masyarakat dari berbagai gokongan.

Seperti sosialisasi yang dilakukan pada Senin (22/10) bertempat di Aula PMI Sragen, sosialisasi dilakukan untuk kalangan kepala desa (Kades) dan camat. Dalam kesempatan ini MPR bekerja sama dengan sebuah LSM Generasi Cerdas Tanpa Batas (GCTB). Menurut Martri, dalam sosialisasi kali ini lebih difokuskan pada amandemen UUD 1945 dan pemahaman Pancasila.

“Kali ini lebih pada amandemen UUD 1945. Apa saja yang telah diamandemen dan konsideran alasan mengapa dilakukan amandemen. Kemudian Pancasila, dulu Pancasila diartikan tunggal. Tapi dalam sosialisasi ini lebih mengarah pemahaman Pancasila untuk memahami konstitusi, menjaga NKRI dan tidak diskriminatif. Pancasila tidak bisa ditafsirkan tubggal,” terang Martri kepada wartawan sebelum acara sosialisasi.

Anggota MPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, satu-satunya lembaga yang diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi 4 pilar tersebut kepada masyarakat. tapi secara formal sosialisasi ini juga bisa dilakukan melalui jalur pendidikan.

“Secara formal melalui pendidikan, kita juga melakukan sosialisasi. Kita memahami memang perlu peningkatan dan penyadaran untuk memahami 4 pilar, mulai dari pejabat tinggi hingga masyarakat,” pungkas Martri Agoeng.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge