0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minibus Terbalik, Sopir Tewas, 22 Ketua RT Luka

Minibus Nopol AD 1215 JF yang ditumpangi paguyuban RT/RW, setelah dievakuasi di Mapolres Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Seorang dinyatakan tewas dan 22 orang luka berat dan ringan dalam kecelakaan tunggal minibus di perempatan Margomulyo, Kelurahan Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Senin (22/10) malam. Kecelakaan itu sendiri berawal ketika sebuah minibus Nopol AD 1215 JF yang ditumpangi Paguyuban RT/RW yang berjumlah 24 orang melaju kencang dari arah Kedawung, Sragen menuju ke Karangmalang.

Rombongan RT/RW yang berasal dari Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar tersebut berniat menjenguk Ketua Paguyuban RT/RW, Teguh Cipto Haryono yang sedang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat Sragen. Seorang yang tewas tersebut tidak lain adalah sopir minibus bernama Suroso (38), warga Bangle RT 3/RW IV, Karangrejo, Kerjo, Karanganyar.

Dari informasi di lapangan menyebutkan, minibus yang berpenumpang 23 orang tersebut melaju kencang dari arah Kedawung. Sesampai di perempatan Margomulyo, Suroso tidak bisa menguasai diri ketika akan berbelok ke kiri. Kendaraan yang dia kemudikan menabrak sebuah tugu pintu masuk Desa Puro dan pohon. Tak pelak minibus itu pun akhirnya terbalik.

Satlantas Polres Sragen kemudian melakukan olah TKP dan mengavakuasi para korban ke RSI Amal Sehat. Karena posisi minibus dalam keadaan terbalik, evakuasi berlangsung cukup lama, banyak penumpang yang terjepit di antara kursi dan terjepit sesama penumpang lainnya. Dari 23 penumpang, 22 orang luka berat dan ringan, namun hanya 2 orang yang menjalani perawatan intensif di RS Amal Sehat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge