0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Wawali Solo Tambah Seorang Lagi

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Bursa calon Wakil Walikota (Cawawali) Solo tambah ramai. Selain beberapa nama yang sudah masuk ke DPP PDIP, sejumlah nama bakal menyusul.

Salah satunya adalah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Gilingan, Banjarsari, Hari Mulyadi. Pria yang juga sekretaris sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut mengaku berniat mencalonkan diri menjadi Cawawali mendampingi Walikota Solo saat ini, Hadi Rudyatmo. “Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Rudy (Walikota Hadi Rudyatmo –Red), dan saya bersedia melengkapi syarat-syarat pencalonan,” katanya dengan wartawan ketika dihubungi via ponselnya, Selasa (23/10).

Pria yang mengaku sebagai salah satu tim relawan pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu mengaku telah siap bertarung dalam bursa pencalonan Wawali mendatang. “Saya maju mencalonkan diri tidak main-main,” ungkapnya. Dirinya juga mengklaim telah menguasai dan memahami tentang Solo.

Terkait pencalonan Hari, Walikota Rudy mempersilakannya sepanjang yang bersangkutan memenuhi kriteria sebagai calon Wawali. “Ya silahkan saja, siapapun boleh mencalonkan diri. Yang mementukan nanti kan dari DPC PDIP,” terangnya.

Menurutnya, seleksi terhadap calon Wawali dilakukan sepenuhnya oleh DPC PDIP setelah mendapat rekomendasi DPP PDIP. “Nama-nama itu kan kami usulkan pada DPP Partai (PDIP). Selanjutnya dari DPP mau kirim berapa juga tidak tahu. Yang jelas yang dikirim ke DPRD hanya dua orang saja,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge