0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Akhir Tahun, Hotel Bintang Banjir MICE

SOLO PARAGON-Suasana di The Coral Restaurant Solo Paragon Hotel and Residences (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Menjelang berakhirnya tahun, sejumlah hotel berbintang di Kota Solo cenderung kebanjiran aktivitas meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). Tercatat mulai Oktober hingga Desember 2012 mendatang, aktivitas meeting yang dihelat kalangan korporat maupun pemerintahan lebih tinggi ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

Sebagaimana terjadi di The Sunan Hotel Solo, menurut general manager hotel setempat, Dicky Sumarsono, pada Oktober ini setiap pekan hotel senantiasa ramai dengan aktivitas MICE. Sejauh ini, hanya akhir pekan saja yang relatif minim dengan aktivitas yang melibatkan banyak peserta tersebut.

“Untuk MICE memang pada Oktober ini sampai Desember nanti sangat ramai. Selain dari korporat tingkat regional juga nasional,” ungkapnya kepada wartawan, di hotel setempat, Selasa (23/10).

Pasar MICE sendiri pada 2012 ini memang mengalami kenaikan cukup signifikan. Diakui Dicky, sejak awal tahun lalu hingga kini, aktivitas MICE mengalami kenaikan hingga 30 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, kondisi yang tak jauh berbeda juga terjadi di Solo Paragon Hotel and Residences. Di sepanjang Oktober 2012, diakui marketing and communication coordinator hotel setempat, Nicky Olivia, aktivitas MICE cenderung meningkat ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

Bahkan, hal ini akan terjadi hingga akhir tahun mendatang. Mengingat konsumen dari kalangan korporat maupun pemerintahan cenderung mengoptimalkan anggaran dana kegiatannya di akhir tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge