0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Dispertan Sukoharjo Cek Kesehatan Hewan Kurban

Petugas tengah memeriksa kesehatan sapi kurban (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo gencar melakukan pemeriksaan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 143 H. Petugas dari Seksi Kesehatan Hewan, Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo mendatangi tempat-tempat penjualan hewan kurban, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ternak yang dijual.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo, Yuli Dwi Irianto, Selasa (23/10) menjelaskan, gencarnya pemeriksaan yang dilakukan Dinas Pertanian semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mengkonsumsi daging hewan kurban.

“Kita tingkatkan pemantauan hewan kurban mulai dari pengepul hingga ke pasar hewan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hewan yang mengidap penyakit berbahaya. Terlebih sudah mendekati Hari Raya Idul Adha,” ujar Yuli Dwi Irianto.

Selain meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan hewan kurban, Dinas Pertanian Sukoharjo juga telah menyiagakan petugas di Pos-pos Kecamatan untuk melakukan pemantauan saat Hari Raya Idul Adha. Diharapkan, dengan adanya petugas dari Dinas Pertanian dapat mendampingi proses penyembelihan hewan kurban dan memastikan daging kurban yang tersebar di masyarakat aman nyaman dan sehat.

“Kita siagakan petugas di Pos Kecamatan masing-masing. Kita lakukan pemantauan saat Hari H penyembelihan kurban ke masjid-masjid. Walau tidak semua masjid. Kita harapkan masyarakat merasa nyaman karena daging kurban benar-benar sehat dan aman dikonsumsi,” imbuh Yuli.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge