0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 3 Wonogiri Geger, Sejumlah Siswa Kesurupan

Wakasek Humas SMPN 3 Wonogiri, Heri Susanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — SMP Negeri 3 Wonogiri, Selasa (23/10) geger . Sebanyak 6 siswa kelas 8 dan 9 secara bergantian mengalami kesurupan.

Kesurupan berlangsung pada saat istirahat kedua, sekitar pukul 11.15 WIB. Berawal ketika salah satu siswa, Dimas kelas 9E secara tiba-tiba kejang-kejang dan berteriak-teriak histeris.

“Kemudian menyusul siswa yang lain, Feni (8C), Linda (8D), Aldira (9B), Dea (7A),dan Anisa (9E),” ujar Kepala SMPN 3 Wonogiri Sutopo melalui Wakasek Humas, Heri Susanto di ruangannya.

Keenam anak yang kesurupan segera disembuhkan dengan penanganan dari guru agama. Hanya saja usai begitu, beberapa di antaranya lantas kambuh dan berteriak-teriak lagi.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak kita inginkan akhirnya seluruh siswa kita pulangkan lebih awal, dan anak yang kesurupan sudah diambil orang tuanya,” tutur pria berkacamata ini.

Ditanya penyebab terjadinya kesurupan, Heri mengaku kemungkinan besar lantaran mereka kebanyakan melamun. Pasalnya sebelumnya keenam siswa tidak sedang habis berolahraga atau kegiatan fisik lain.

“Kalau antisipasinya seperti apa ke depan, itu perlu koordinasi lagi, yang jelas pembinaan religi akan kita tekankan,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge