0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irene Puella Rosalina

Si Cantik Penakluk Duration Flight PON Riau

Atlet terbang layang Jateng Irene Puella Rosalina yang berhasil menyabet medali emas kategori Duration Flight pada PON XVIII Riau. (Timlo.net / Aryo)

Solo —  Dibalik parasnya yang cantik bak seorang model, banyak yang tak mengira ternyata seorang atlet terbang layang handal. Bahkan tak tanggung-tanggung, sebuah medali emas di PON XVIII Riau lalu diraihnya pada nomor Duration Flight. Ya dialah Irene Puella Rosalina, perempuan cantik yang membawa harum nama Kontingen Jawa Tengah dengan merebut medali emas cabang olahraga terbang layang PON Riau.

Perempuan kelahiran DKI Jakarta 25 tahun silam tersebut berhasil menggondol medali emas di nomor Duration Flight pada PON XVIII Riau. Kelas Duration Flight sendiri mempertandingkan terbang dengan catatan waktu paling lama di udara untuk menjadi pemenangnya. Irene Puella mencatat total waktu 24 menit di dua ronde. Pertama dengan catatan 15 menit, dan ronde kedua dengan 9 menit.

“Taktik saya waktu itu yakni memforsir penerbangan ronde pertama, tujuannya biar di ronde kedua tidak terlalu berat,” terang perempuan yang akrab disapa Puella ini usai menghadiri syukuran Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) di Mess TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Sasana Jumantoro, Solo, Selasa (23/10) siang.

Ia mengaku gembira begitu disambut tim pelatih dan rekan-rekannya ketika menjadi yang terbaik di nomor Duration Flight. Pasalnya, Puella tak menyangka berhasil menyabet medali yang diidam-idamkan para atlet ini. “Rasanya senang dan bangga bisa meraih medali emas di PON yang pertama kali saya ikuti. Setidaknya membawa harum nama Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sepak terjang Pulla sendiri di olahraga udara dimulai sejak tahun 2002 silam. Bahkan beberapa daerah seperti Jakarta pada tahun 2002, Papua 2003, Banten 2006 dan Jateng 2010 dibelanya untuk menambah jam terbang. Bahkan Puella sempat ditolak oleh orang tuanya lantaran nekat berkecimpung di olahraga cukup menantang ini.

“Awalnya jauh dari angan-angan bisa menjadi atlet terbang layang. Saat itu orang tua juga nggak suka saya bermain olahraga ini. Saya sendiri sebenarnya bercita-cita sebagai pilot,” pungkas Puella yang pernah mencatat rekor terbang di ketinggian hampir 4000 kaki ini.

Data diri:

Nama: Irene Puella Rosalina

Lahir: Jakarta, 2 Oktober 1987



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge