0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Gagas 2 Proyek Besar dan CFD

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo tengah menggagas 2 proyek besar yang bakal direalisasikan pada tahun 2013 mendatang. Dua proyek tersebut rencananya berlokasi di bekas Terminal Kartasura dan Gedung Lawa di pusat Kota Sukoharjo.

Menurut Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, saat ini Pemkab Sukoharjo tengah mengalokasikan anggaran Rp 45 miliar untuk 2 proyek tersebut. Agar sesuai dengan peruntukan, manfaat dan keinginan rakyat, dinas terkait masih membahas dan menyusun DED (detailed engineering desain) serta melakukan studi kelayakan.

“Kita sudah tetapkan lokasi di Gedung Lawa Proliman Sukoharjo dan Bekas Terminal Kartasura. Kami minta Dinas terkait untuk melibatkan masyarakat menggelar sosialisasi dan jejak pendapat. Agar proyek sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (23/10).

Penggarapan proyek tersebut nantinya tidak diserahkan pihak ketiga dan akan ditangani oleh Pemkab Sukoharjo. Selain 2 proyek tersebut, Pemkab juga menggagas kegiatan Car Free Day (CFD) di Jl Veteran Sukoharjo.

“Kita tunggu hasil studi kelayakan dan DED. Apakah mau dijadikan pusat kegiatan masyarakat, taman terbuka hijau atau apa. Yang jelas harus sesuai dengan keinginan masyarakat Sukoharjo,” imbuh Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge