0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apakah Kopi Baik Bagi Penderita Flu?

Segelas kopi hitam. (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Timlo.net — Ternyata meminum minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan soda tidak membawa efek yang menguntungkan bagi para penderita flu dan batuk. Minuman yang mengandung kafein ini tersebut bersifat diuretik yang berarti menyebabkan orang yang meminumnya buang air kecil lebih sering.

Dan karena mereka lebih sering buang air lebih kecil maka akan terjadi kemungkinan mereka mengalami dehidrasi. Padahal merupakan hal yang sangat penting untuk para penderita flu untuk menjaga tubuh mereka tetap terhidrasi atau memiliki cukup cairan.

Selain itu kafein dalam teh dan kopi yang membuat tubuh mengalami dehidrasi juga bisa memperburuk batuk sementara soda mungkin mengiritasi tenggorokan dan membuatnya gatal.

Menurut livestrong.com, para penderita flu dan batuk lebih baik mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya untuk tetap terhidrasi. Bila mereka ingin minum sesuatu yang manis, maka lebih baik untuk minum jus buah. Sup dengan kaldu ayam juga merupakan makanan yang selain sehat juga baik dikonsumsi saat kita menderita flu dan batuk.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge