0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solidaritas, Juru Parkir Wonogiri Sumbang Sapi Kurban

Ketua Paguyuban Petugas Parkir dan MCK Jasa Karya Wonogiri, Burhadi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Pejabat memberikan bantuan hewan kurban adalah hal yang biasa. Namun jika juru parkir (jukir) yang memberikan bantuan, itu baru luar biasa.

Hal itulah yang terjadi di Wonogiri, Selasa (23/10). Ratusan jukir yang tergabung dalam Paguyuban Petugas Parkir dan MCK Jasa Karya Wonogiri menyerahkan bantuan berupa seekor sapi dan sejumlah uang. Bantuan diberikan ke warga di Dusun Tileng, Desa Gambirmanis, Pracimantoro untuk kurban Hari Raya Idul Adha.

“Ini merupakan wujud solidaritas kami, biarpun kami termasuk orang kecil, tapi kami tetap punya rasa setia kawan, kami ingat dengan saudara-saudara yang kesusahan seperti di Gambirmanis Pracimantoro,” terang Ketua Paguyuban Petugas Parkir dan MCK Jasa Karya Wonogiri, Burhadi ketika ditemui usai penyerahan sapi kurban, di pelataran parkir Pasar Kota Wonogiri, Selasa (23/10).

Dana untuk membeli hewan kurban, lanjut Burhadi, didapat dari iuran anggota. Saat ini ada 156 anggota aktif. Setiap harinya, masing-masing anggota menyisihkan uang Rp 500.

“Sebenarnya dana tidak hanya untuk keperluan hewan kurban, tapi juga keperluan sosial lain, seperti jika ada anggota yang sakit atau keluarganya meninggal,” jelas pria paruh baya itu. Ke depan, kegiatan pemberian bantuan bakal diupayakan menjadi agenda rutin tahunan dan tak cuma saat even kurban.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge