0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Takut Dihantui Arwah Korban, 3 Pembunuh Kardi Menyerahkan Diri

Tiga tersanka pembunuh Kardi, yang semula dinyatakan buron akhirnya menyerahkan diri di Mapolres Sragen. (dok.timlo.net.agung)

Sragen —  Para pelaku pembunuhan korban Kardi alias Andut (36), yang ditemukan tewas mengenaskan di aliran sungai sekitar Kampus Yapennas, Kampung Purwoasri, RT 040 A/014, Kroyo, Karangmalang, akhirnya menyerahkan diri. Sehingga sejumlah 6 tersangka yang melakukan pengroyokan terhadap korban yang dikenal sebagai pemabuk di Kampung Mojokulon, Sragen Kulon, Sragen, seluruhnya tertangkap, Senin (22/10).

Mereka di antaranya Dika alias Babi (20), Sendi (22) dan Mustofa (21) yang sebelumnya sempat kabur ke Kalimantan. Alasan mereka menyerahkan diri lantaran ketakutan terus dihantui jasad Kardi warga Pelemgadung, Karangmalang, Sragen.

Informasi di lapangan menyebutkan, tiga tersangka utama di antaranya Irwanto Alias Sukir (20), dan Sentot Supriyanto alias Sentot (30). Keduanya warga Kampung Krapyak RT 29, dan RT 32, Kelurahan Sragen Wetan. Seorang pelaku lagi, Filtra Nur Efendi alias Kenyuk (25), warga Kampung Mojo Kulon, RT 03 Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, lebih dulu ditangkap.

Mengetahui ketiga temannya tertangkap, para pelaku lainnya sempat kabur keluar Sragen. Namun dalam pelarian tersebut para pelaku yang buron itu selalu mimpi buruk dihantui jasad korban.Sehingga dengan berbagai alasan ketiga pelaku tersebut secara bergiliran menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi melalui Kasatreskrim AKP Y Trisnanto sendiri belum bisa memberikan penjelasan soal pelaku yang menyerahkan diri tersebut. Namun secara pasti, para pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 338 tentang pembunuhan juncto 170 KUHP ancaman hukuman 15 tahun.

“Nanti sajalah, karena hingga saat ini pengusutan kasus tersebut belum final, namun yang jelas mereka kita jerat dengan pasal berlapis pembunuhan dan pengroyokan” tutur AKP Y Trisnanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge