0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Transaksi Narkoba, Arif Dikukut Polisi

(dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen berhasil meringkus seorang pengguna sabu-sabu, usai bertransaksi di rumahnya di kawasan Perumahan Margo Asri, Puro, Karangmalang, Sragen. Saat diinterogasi petugas, tersangka Arif Arjun (30) mengaku mendapatkan serbuk haram tersebut dari seseorang bernama Tri Hartanto yang saat ini masih buron, seharga Rp 450 ribu. Rencananya sabu-sabu tersebut akan digunakan sendiri. Namun, belum sempat menggunakannya, tersangka terlebih dahulu ditangkap.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi warga bahwa kawasan Perumahan Margo Asri sering dijadikan tempat transaksi Narkoba. Sebanyak 10 personel Sat Narkoba Polres Sragen kemudian terjun ke lapangan dengan melakukan undercover di beberapa titik serta pintu masuk dari jalan utama menuju kawasan perumahan yang dicurigai.

Setelah melihat target, petugas segera melakukan pengejaran. Begitu target sampai di halaman rumah, petugas segera melakukan pemeriksaan dengan disaksikan ketua RT setempat dan warga. Dari penggeledahan tersebut, petugas berhasil menemukan sebuah benda mencurigakan berupa plastik bening yang ditutup menggunakan lakban hitam, yang dijatuhkan tersangka di kebun samping rumah. Setelah dibuka, ternyata berisi serbuk sabu sehingga petugas langsung menggelandangnya ke Mapolres Sragen untuk diperiksa lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, Senin (22/10) menyebutkan, dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah plastik bening berisi sabu, satu unit handphone, dan satu unit sepeda motor. Tersangka bakal dijerat pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, dan denda Rp 8 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge