0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serah Terima Kunci Rumah Terduga Teroris

Serah terima kunci rumah terduga teroris, Senin (22/10). (Dok.Tiomlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Solo — Polresta Solo, Senin (22/10) siang menyerahkan kunci rumah yang sebelumnya ditempati terduga teroris Komaedi (Midi) di Jalan Lempuyang II A, Griyan RT 07/ RW 10, Pajang, Laweyan, Surakarta.

Penyerahan kunci sebagai simbul berakhirnya pembangunan kembali rumah terduga teroris tersebut setelah sempat di diledakkan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bulan lalu. Penyerahan kunci ini sebagai simbul berakhirnya tanggungjawab kepolisian dalam merehabilitasi rumah tersebut.

Kunci diserahkan oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in yang diwakili Kasat Binmas Kompol Juliana kepada Lurah Pajang, Sarwoko.

“Penyeraan kunci ini tanda bahwa urusan polisi sudah beres untuk memperbaiki rumah terduga teroris,” ujar Juliana usai menyerahkan kunci rumah milik Komaidi.

Dikatakan Juliana bahwa setelah penyerahan kunci ini terserah dari pihak kelurahan, apakah nanti akan langsung di huni atau apa tidak, yang jelas kita sudah serahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga Midi.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai berapa anggaran yang digunakan serta dari mana anggaran tersebut berasal, Juliana enggan menjawab.  “Kami tidak tahu menahu masalah itu, karena itu adalah urusan atasan,” jawab Juliana singkat.

Lurah Pajang Sarwoko saat ditemui wartawan mengatakan, usai diserahkannya kunci rumah milik Komaidi tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan ahli waris keluarga Midi untuk segera menindaklanjuti.

Diketahui bahwa rumah tersebut sebelumya dihuni oleh Pini (98) dan Warni (90) yang diketahui adalah ibu serta bude dari terduga teroris Midi yang sekarang masih ditahan oleh densus 88 Mabes Polri. Sementara Pini dan Warni kini dirawat oleh Dinas Sosial.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge