0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerindra Hormati Keputusan Aryo Hidayat Adiseno

Ketua DPC Gerindra Solo, Aris Nuryanto (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo – DPC Partai Gerindra Kota Solo menghormati sikap RMH Aryo Hidayat Adiseno yang enggan dicalonkan sebagai Wakil Walikota (Wawali) Solo. Atas penolakan tersebut, Gerindra tidak akan mengajukan nama pengganti lainnya yang akan diusulkan menjadi calon Wawali.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Aris Nuryanto menjelaskan, pihaknya menghormati  keputusan Aryo Hidayat Adiseno yang masih enggan dicalonkan sebagai Wawali Solo untuk mendampingi Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy). “Kami hanya mengusulkan nama, terkait beliau berkenan atau tidak, itu tidak masalah. Kalau tidak berkenan, kami tetap menghormatinya,” katanya kepada wartawan, Senin (22/10).

Selama ini, pihaknya mengklaim sosok Aryo Hidayat merupakan figur yang tepat untuk masuk dalam bursa Wawali. Dilihat dari sisi elektabilitasnya, Aryo Hidayat dinilai mampu mendampingi Rudy dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solo.

Namun jika yang bersangkutan tidak mau dicalonkan, Partai Gerindra dapat memahaminya. Aris juga mengaku jika selama ini partainya belum berkomunikasi dengan Aryo Hidayat.

Sikap Gerindra sendiri saat ini menurutnya tinggal menunggu siapa figur yang akan dipilih PDIP dalam bursa pencalonan Wawali nanti. Sesuai dengan mekanismenya, PDIP akan megusulkan dua nama yang akan dipilih oleh DPRD Kota Solo melalui Sidang Paripurna. “Sementara ini, kami akan wait and see dengan keputusan PDIP,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge