0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenakalan Remaja Marak, Satbinmas Gelar Penyuluhan ke Sekolah

Solo — Maraknya kenakalan remaja di sejumlah daerah akhir-akhir ini, membuat jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Mapolresta Solo melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap beberapa pelajar.

epala Satuan (Kasat) Binmas Polresta Solo, Kompol Juliana Borou Bangun mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan berupa tinjauan dan Binluh para pelajar SMA 1 Kristen Solo. Kegiatan tersebut dilakukan dari pihak kepolisian kali pertama di Solo lantaran, potensi kenakalan remaja yang terjadi di Kota Solo sangat besar.

“Pembinaan dan penyuluhan ini bertujuan sebagai antisipasi dini terhadap kenakalan remaja dan bentrok antar pelajar yang kerap terjadi di beberapa wilayah,” ujar Juliana kepada wartawan, di rumah terduga teroris Komaedi, Laweyan, Solo, Senin (22/10).

Kompol Juliana menambahkan, pihaknya akan rutin melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap beberapa pelajar di Kota Solo. Dengan bekerjasama antara pihak Kepolisian dan Dinas pendidikan setempat serta satuan polisi pamong praja. Pihaknya berharap kenakalan remaja bisa diantisipasi melalui pendekatan dan pembinaan, serta penyuluhan terhadap siswa untuk bisa mengontrol diri, agar tidak terpengaruh dengan adanya bentrok pelajar yang berada di beberapa daerah.

“Yang jelas, dengan adanya penyuluhan dan pembinaan itu, para pelajar harus bisa menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan adanya hal-hal yang menjurus ke perkelahian,” kata Kompol Juliana mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge