0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wawan Ardianto Ditetapkan Jadi Tersangka

Solo — Seorang pengacara, Wawan Ardianto yang dilaporkan ke Polresta Solo oleh kliennya, Visentius Rianto, Juli lalu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Edy Suranta Sitepu mengatakan, Wawan ditetapkan sebagai tersangka setelah memenuhi unsur adanya dugaan tindak pidana penggelapan uang. Dikatakan Kasat, penyidik telah membuat Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP).

”SPDP tersebut segera kami kirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta. Berkaitan dengan itu penyidik sudah berencana memanggil Wawan Ardianto untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada 31 Oktober 2012,” jelas Kompol Edy Suranta Sitepu, di Solo, Senin (22/10).

Sementara itu ketika dikonfirmasi melalui telepon, Wawan Ardianto mengaku belum mengetahui kalau penyidik telah menetapkan dirinya sebagai tersangka. ”Sampai saat ini, saya belum menerima surat penetapan sebagai tersangka dan belum menerima surat panggilan selanjutnya,” terang Wawan.

Apa yang dikemukakan Wawan dikuatkan oleh Ketua Tim Penasihat Hukumnya, Slamet Mulyadi. ”Saya belum tahu kalau klien saya itu dijadikan sebagai tersangka, karena saya belum menerima surat penetapan,” ujar Slamet.

Saat ini Slamet Mulyadi bersikap menunggu langkah yang ditempuh penyidik dalam mengusut kasus ini. ”Langkah apa yang bakal kami tempuh, tentunya menunggu proses selanjutnya yang dilakukan pihak kepolisian,”’ papar Slamet.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge