0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mutiara Bidik Simpanan Rp 150 Miliar

Bank Mutiara (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Bank Mutiara Tbk Cabang Solo pada 2012 ini berupaya membidik perolehan dana pihak ketiga (DPK) alias simpanan masyarakat sebesar Rp 150 miliar. Dari jumlah itu, bank yang berada di bawah kendali Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini telah merealisasikan pencapaian sekira Rp 120 miliar.

Sebagaimana diutarakan Branch Manager Bank Mutiara Cabang Solo, Ekagara Rendra Kusuma, pihak bank telah menetapkan penghimpunan DPK sebesar Rp 150 miliar di sepanjang 2012. Adapun hingga kini, realisasinya telah mencapai Rp 120 miliar.

“Dibandingkan dengan 2011 sudah ada peningkatan sekitar 20 persen. Posisi akhir 2011, Soloraya sekitar Rp 100 miliar dan saat ini sudah Rp 120 miliar,” ungkapnya kepada wartawan, di salah satu hotel boutique di kawasan Mangkunegaran, Senin (22/10).

Dari jumlah itu, sejauh ini telah disalurkan seluruhnya ke masyarakat dalam bentuk kredit. Diakui Ekagara, portofolio kredit Bank Mutiara hingga kini telah mencapai Rp 130 miliar. Adapun 30 persen di antaranya merupakan pembiayaan ke sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk kredit kami memang mulai bergeser, kalau dulu ke korporat sekarang ke pasar UMKM. Ini karena UMKM sektor yang stabil, sektor yang kuat artinya potensi Solo untuk pasar mikro luar biasa,” jelas dia.

Terlepas dari itu, tak kunjung tuntasnya kasus Bank Century, diakui Ekagara tidak lantas berpengaruh pada kinerja Bank Mutiara. Mengingat dana nasabah bank tersebut tidak tercatat dalam neraca Bank Mutiara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge