0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muamalat Incar Jamaah Umroh dan Pemburu Properti

LAYANAN NASABAH-Suasana pelayanan nasabah di Bank Muamalat Cabang Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus berupaya mengokohkan eksistensinya di pasar perbankan syariah nasional. Guna menjaga performa bisnis tetap gemilang, bank inipun tak segan melakukan ekspansi di sektor jasa layanan umroh dan pembiayaan properti.

Terkait hal ini, Alternate Branch Manager Bank Muamalat Cabang Solo, Alwan Jihadi, mengatakan pihak bank siap memberikan layanan pembiayaan umroh bagi masyarakat, mengingat besarnya potensi pasar yang ada. Terlebih, belakangan ini masa tunggu keberangkatan haji makin lama, sehingga memberi peluang bagi perbankan untuk mengembangkan layanan umroh.

“Muamalat mencoba melayani pembiayaan umroh karena saat ini waiting list (daftar tunggu –Red) di haji sampai sepuluh tahun. Kami juga sudah bekerjasama dengan travel dan mungkin realisasinya tahun depan,” kata Alwan, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/10).

Sementara untuk pembiayaan properti sendiri, Bank Muamalat siap menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR) lengkap dengan fasilitas mobil. Program yang diberi nama Pembiayaan Muamalat Consumer Duo (PMCD) ini telah diluncurkan Agustus 2012 lalu dan menyasar segmen menengah ke atas.

Layanan ini, menurut Alwan, ditawarkan dengan plafon Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar serta dengan tenor sepuluh tahun. “Kami optimististis PMCD ini akan bagus karena pertumbuhan pasar menengah di Solo meningkat,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge