0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nglencer, Belasan PNS Boyolali Dikenai Sanksi

Boyolali —  Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Boyolali terjaring razia petugas gabungan Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Mereka terjaring saat sedang nglencer di beberapa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Boyolali. PNS yang terjaring razia terancam terkena sanksi pelanggaran disiplin pegawai lantaran meninggalkan tugas saat jam kerja.

Razia yang dibagi dalam beberapa tim ini beroperasi di berbagai titik, seperti di Pasar Boyolali Kota, Pasar Sunggingan dan sejumlah pusat perbelanjaan. Sedangkan PNS yang terkena razia berasal dari berbagai satuan kerja, seperti Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan salah satu puskesmas di wilayah Kota Susu. Mereka saat terjaring sama sekali tidak membawa surat perjalanan dinas.

“Semua tidak membawa surat perjalanan dinas, mereka kita temukan di pasar, langsung kita ciduk, kita data dan kita siapkan sanksi tegas,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan BKD, Agus Supriyadi, Senin ( 22/10).

Salah satu dari belasan PNS yang terjaring tersebut, tercatat sebagai pegawai Pemerintah Provinsi Jateng, bahkan ada pula pegawai yang bertugas Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali. Terhadap PNS tersebut, lanjutnya, proses penjatuhan sanksi menjadi kewenangan Pemprov Jateng dan pemerintah pusat.

“Kami hanya melaporkan itu kepada Pemprov Jateng maupun pemerintah pusat, untuk diproses lebih lanjut oleh pejabat terkait yang berwenang,” terangnya.

Sedangkan untuk PNS di lingkungan Pemkab Boyolali, Agus menyatakan penjatuhan sanksinya akan diproses sesuai aturan yang berlaku, yaitu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 53/2010 tentang Disiplin Pegawai.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge