0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusaha Kakap Jakarta Ingin Garap Proyek di Solo

Solo —  Sejumlah investor asal ibukota negara, Jakarta rupanya cukup berhasrat untuk menanamkan modalnya di Kota Solo. Kalangan pemilik modal ini berniat melirik pengerjaan sejumlah obyek vital yang mendukung perekonomian Kota Bengawan.

Hal itu diketahui setelah dua investor kakap menandatangani Surat Pernyataan Kepeminatan atas investasi di Kota Solo, dalam acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) yang dihelat di Jakarta 18 Oktober 2012 lalu.

Satu investor di antaranya, menurut Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo, Pujo Hariyanto, menyatakan minatnya untuk menggarap pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Semanggi. Termasuk menangani Pengelolaan Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo.

Sementara satu investor lainnya lebih tertarik untuk turut serta dalam pembangunan Sky Tower Solo Technopark. “Data-data sudah kami sampaikan kepada mereka untuk kepentingan lebih lanjut. Dan saya yakin dengan prospek Solo, sepanjang semua mendukung,” ujar Pujo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/10).

Adapun kedua investor yang berminat menanamkan modalnya di Kota Bengawan tersebut, yakni PT Manggala Purnama Sakti dari Sound Group dan PT Solid Logistics. Perusahan yang pertama, diketahui lebih condong pada pengerjaan Pengelolaan Air Semanggi dan Pengelolaan Sampah di TPA Putri Cempo. Sementara perusahaan kedua lebih berminat pada pembangunan Sky Tower Solo Technopark.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge