0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Adha, Kampanye Kurban di CFD

Kampamye "Ayo Berkurban" di arena CFD, Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (21/10) pagi. (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1433 H yang nantinya jatuh pada hari Jumat (26/10), digelar kampanye mengajak kepada semua pengunjung  Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (21/10) untuk ikut berkurban. Kampanye yang ditandai dengan dibentangkannya 2 buah banner yang bertuliskan ‘Jangan Lupa Berkurban’ dan ‘Ayo Berkurban Tersebut’ merupakan upaya agar masyarakat Kota Solo sadar masih banyak masyarakat yang kekurangan daging di tengah mahalnya kebutuhan pokok saat ini.

Penggagas aksi kampanye ‘Ayo Berkurban”, Mayor Haristanto mengatakan, aksi yang dilakukannya tersebut merupakan wujud untuk mengingatkan kepada masyarakat solo agar menyisihkan sedikit penghasilannya untuk berkurban. “Sebentar lagi kan Hari Raya Qurban, maka digelarlah aksi tersebut,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung CFD, Ridho Munawar menilai bahwa aksi yang dilakukan tersebut sebagai pengingat bagi umat muslim di CFD untuk berkurban adalah suatu hal positif. Disamping mengajak kepada kebaikan karena berkurban telah ditetapkan dalam Alquran Surat Al-Kautsar:1-3. “Dengan berkurban kita juga akan membantu sesama,” kata warga Mojosongo, Jebres, Solo tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge