0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Teh bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran mata hitam. (Dok:Timlo.net/Dhefi)

Timlo.net — Jika Anda berpikir bahwa lingkaran hitam di bawah kelopak mata itu selalu karena kurang tidur, coba pikir lagi. Anda mungkin sudah cukup tidur, tapi masih memiliki lingkaran hitam di bawah  kelopak mata. Tidak banyak orang yang tahu bahwa selain karena gaya hidup, masalah ini disebabkan oleh hal yang bersifat biologis.

Lingkaran hitam di bawah kelopak mata bisa disebabkan oleh kulit yang jarang di area mata, alergi atau dalam beberapa kasus karena faktor keturunan. Tapi beberapa obat buatan sendiri bisa membantu kita mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Salah satu bahan alami untuk melawan mata panda ini adalah potongan ketimun yang ditaruh di mata.

Meletakkan potongan mentimun di mata kita bisa menenangkan mata dan mengurangi bengkak di mata dan mencegah perubahan warna kulit. Taruh potongan mentimun ini selama lima hingga sepuluh menit.

Kantong teh juga bisa digunakan secara efektif untuk mengurangi mata panda atau lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang bisa menolong memperbaiki kulit. Gunakan kantong teh bekas, dinginkan dan peras lalu tempelkan di mata sekitar 10 menit.

Kentang mentah juga menolong mengurangi lingkaran hitam tersebut, demikian dilansir dari The Times of India. Dinginkan sebuah kentang di kulkas dan potong menjadi potongan yang sangat tipis. Tempelkan di mata kurang lebih 2-3 kali sehari masing-masing sekitar 20 menit.

Minyak almond juga bisa efektif untuk mengurangi lingkaran mata hitam. Pijat area hitam di mata Anda dengan minyak almond sebelum Anda tidur bisa mengurangi lingkaran mata hitam.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge