0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Butuh Anggarkan Rp 44 Miliar

294 Motor Dinas Kades Wonogiri akan Diganti

Sepeda motor dinas di Wonogiri (Ilustrasi). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Lantaran telah dianggap termasuk lama dan kurang bisa mengimbangi mobilitas, 294 motor dinas Kades (Kepala Desa) di Wonogiri diusulkan untuk diganti. Pemkab pun diminta menganggarkan dana sebesar Rp 4,4 miliar.

Penggantian motor dinas Kades mengemuka saat 2 fraksi DPRD Wonogiri mengusulkannya dalam Sidang Paripurna di Gedung Dewan, Senin (22/10). Fraksi Golkar menyebut saat ini motor dinas Kades Wonogiri termasuk telah tua.

“Sudah dipakai sejak tahun 2004 lalu, berarti sudah 8 tahunan, kondisinya juga sudah tidak kuat lagi dari sisi mesin, sehingga kami mengusulkan untuk diganti tentunya di tahun 2013 mendatang,” kata juru bicara Fraksi Golkar, Tuharno.

Sementara dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) melalui Abdullah Rabbani melihat mobilitas Kades tergolong tinggi. Di sisi lain, motor dinas yang selama ini dipakai para Kades kurang bisa mendukungnya.

“Anggaran untuk pengadaan 294 unit motor dinas Kades sekitar Rp 4,4 Miliar, tapi masih bisa ditekan dengan cara melelang terlebih dahulu motor yang lama,” ujarnya.

Sebagai catatan, saat ini Kades/Lurah di Wonogiri mendapat jatah kendaraan dinas berupa sepeda motor Honda Supra warna hitam. Se-Wonogiri, Kades yang mendapat motor dinas jumlahnya mencapai 294 unit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge