0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Hujan, Sumur Warga Weru Masih Kering

Ibu-ibu dari GOW Sukoharjo saat menyerahkan bantuan air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan di wilayah Kecamatan Weru, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Meski hujan sudah mengguyur wilayah Kabupaten Sukoharjo namun sumur-sumur di wilayah rawan kekeringan masih kritis. Intensitas hujan yang mengguyur Sukoharjo masih relatif kecil, sehingga daerah rawan kekeringan masih mengandalkan bantuan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Camat Weru Heru Indarjo mengungkapkan, Kecamatan Weru masih mengajukan droping air bersih ke PDAM Sukoharjo. Menurutnya, curah hujan yang masih kecil belum dapat memulihkan sumur warga yang mengalami kering. Pihaknya akan terus mengajukan suplai air hingga sumur milik warga pulih, saat curah hujan mulai tinggi.

“Meski sudah musim hujan, tapi sumur-sumur di weru masih kering. Curah hujan di Weru masih kecil. Paling hujan gerimis-gerimis. Kami terus mengandalkan suplai air bersih PDAM hingga sumur warga kembali pulih dan terisi air,” ujar Camat Heru Indarjo, Senin (22/10).

Diperkirakan, curah hujan mulai tinggi sekitar pertengahan November mendatang. Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kecamatan Weru masih mengandalkan suplai air bersih dari PDAM. Selain kiriman pengajuan bantuan air dari Pemerintah, bantuan air bersih juga datang dari pihak swasta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge