0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minum Multivitamin Tiap Hari, Lindungi Pria dari Kanker

Timlo.net — Menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association, mengonsumsi sebuah multivitamin mungkin menawarkan perlindungan terhadap kanker bagi para pria paruh baya yang sehat.

Para peneliti merekrut hampir 15 ribu dokter pria berusia 50 tahun atau lebih tua dan mengikuti kehidupan mereka selama lebih dari satu dekade.

Setengah dari para pria ini meminum multivitamin dan setengah yang lain meminum sebuah plasebo.

Pria yang berada dalam grup vitamin memiliki kasus 8 persen pengurangan resiko terkena kanker dibandingkan dengan yang lain.

Seperti dilansir dari kait8.com, American Cancer Society mengatakan bahwa lebih banyak penelitian diperlukan untuk melihat jika hasil-hasil ini bisa direplikasi. Para peneliti tidak mampu menentukan kanker-kanker apa yang mungkin terpengaruh dari konsumsi vitamin.

Juga, mayoritas pria dalam penelitian ini adalah orang yang sehat, tidak merokok dan para ahli tidak yakin jika manfaat multivitamin bisa dirasakan oleh para perokok, grup lain yang rawan terkena kanker atau para wanita.

American Cancer Society memang merekomendasikan bahwa mereka yang ingin lebih sehat untuk mendapatkan nutrisi lewat makanan yang mereka makan.

Tapi, untuk mereka yang memutuskan untuk mendapatkan nutrisi lewat pil, para ahli ini menyarankan untuk mengkonsumsi sebuah suplemen multivitamin atau mineral yang seimbang yang mengandung hanya 100 persen dari nilai rekomendasi harian untuk nutrisi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge