0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Akan Umumkan Tablet Nexus dengan Android 4.2

(Ilustrasi) Android Jelly Bean. (Dok:Timlo.net/Google Images)

Timlo.net — Akhir bulan ini menjanjikan banyak berita seputar teknologi. Apple punya sebuah event penting pada hari Selasa (23/10) dengan kemungkinan perkenalan produk iPad Mini, Microsoft meluncurkan Windows 8 pada hari Jumat (26/10) dan Google memiliki sebuah event Android pada tanggal 29 Oktober. Seperti yang Anda duga, bocoran dan rumor mulai beredar mengenai apa yang akan diumumkan perusahaan raksasa mesin pencari tersebut dalam event tersebut, termasuk “saudara” Nexus 7 yang lebih besar yang sudah lama ditunggu.

Next Web melaporkan bahwa Google bekerja sama dengan Samsung untuk menciptakan tablet Nexus berlayar 10 inci dengan nama kode Manta tapi mungkin tablet ini akan dirilis dengan nama Nexus 10-yang akan bersaing melawan Apple iPad, Amazon Fire HD dengan layar 8,9 inci dan tablet Windows RT, termasuk Microsoft Surface.

Situs tersebut mengaku mendapat bocoran mengenai dua spesifikasi yang Nexus baru ini miliki, demikian dilansir dari ZDNet.com. Salah satunya adalah resolusi sebesar 2.560×1.600, yang bisa bekerja dengan kepadatan piksel yang lebih tinggi (sekitar 300 piksel per inci) daripada yang ditawarkan iPad dengan Retina Display. Tablet ini juga akan diluncurkan dengan Android 4.2 yang memiliki nama kode Key Lime Pie, tapi sekarang dinamai Jelly Bean, seperti nama yang dimiliki Android 4.1.

Nexus mungkin bukan hanya alat yang akan diumumkan pada tanggal 29 Oktober yang akan memakai Android 4.2, tapi tablet ini akan menjadi tablet pertama yang memakai sistem operasi mobile Android terbaru.  Entah sistem operasi terbaru ini bisa menawarkan fitur-fitur baru yang memukau dunia teknologi, tapi besar kemungkinan Google tetap sukses dengan Nexus 10.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge