0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Bakar Sampah, Rumah Ikut Kobong

Warga membersihkan puing-puing rumah Siran yang terbakar, Minggu (20/10). (dok.timlo.net/aris/ist)

Wonogiri — Meski telah memasuki musim hujan, bencana kebakaran masih saja enggan beranjak dari wilayah Wonogiri. Buktinya Minggu (20/10), rumah berikut kandang milik Siran (45) di Dusun Tengger RT 3/RW 5 Tengger, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri terbakar.

Kendati tidak sampai memakan korban jiwa manusia, Siran harus menanggung kerugian materiil. Ditaksir angkanya mencapai Rp 20 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Timlo.net, kebakaran bermula saat ada orang yang membakar sampah di dekat rumah Siran. Diduga angin yang berhembus cukup kencang, sehingga api menjalar ke kandang ternak dan rumah Siran.

Menurut pengakuan Camat Puhpelem, Agus Hendradi, lantaran api terlalu besar, usaha pemadaman oleh warga tidak bisa maksimal. Akibatnya dapur dan sebagian bangunan rumah dilalap api. Sementara satu ekor kambing ikutan mati terpanggang.

Melalui sambungan telepon, Sekretaris Wonogiri Green Cross, Dennis menyampaikan himbauan supaya warga tidak membakar sampah. Pasalnya selain berpotensi menimbulkan bencana, tindakan tersebut bertentangan dengan upaya pelestarian lingkungan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge