0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Kebakaran, Kios Pasar Darurat Pasar Kliwon Diperbaiki

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo – Pemkot Solo siap membangun sejumlah kios darurat di pasar Pasar Kliwon yang ludes terbakar. Setidaknya, sebanyak 13 kios ludes terbakar pada Jumat (19/10) dinihari lalu.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo menjelaskan, perbaikan pada sejumlah kios yang terbakar dilakukan mulai Senin (22/10) besok. “Secepatnya, perbaikan pada kios pasar darurat segera dilakukan,” katanya kepada wartawan, Minggu (21/10).

Menurutnya, waktu yang diperlukan untuk perbaikan kios semi permanen tersebut membutuhkan waktu sekitar seminggu. Biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan kios diperkirakan mencapai Rp. 30 juta sampai dengan Rp. 35 juta.

Seperti diketahui, belasan kios darurat yang terletak di sekitar kawasan Benteng Vastenburg tersebut ludes dilalap api. Selain menghanguskan kios, sejumlah barang dagangan yang ditinggal di dalam kios juga ikut ludes terbakar.

Untuk barang dagangan pedagang, Subagyo belum bisa menaksir berapa kerugiannya. Untuk sementara waktu, selama proses perbaikan kios, pedagang diperbolehkan berjualan di pinggir Jl Kapten Mulyadi, yakni di depan kios darurat yang terbakar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge