0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permohonan Calon Wawali Siap Diajukan

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Pembahasan calon Wakil Walikota (Wawali) Solo oleh DPC PDI Perjuangan akan dimulai Senin (22/10) besok pagi. Dalam hal ini, Walikota Solo Hadi Rudyatmo akan mengirimkan surat kepada DPC PDIP untuk mengajukan permohonan calon Wawali.

Rudy, sapaan Walikota menegaskan, sesuai dengan mekanismenya dirinya akan mengirimkan surat permohonan tersebut pada DPC PDIP. “Selanjutnya oleh DPC (PDIP) yang akan mengajukan dua nama Calon Wakil Walikota nanti,” katanya kepada wartawan, Minggu (21/10).

Saat ini, setidaknya ada 8 nama calon Wawali yang akan dibahas oleh DPC PDIP. Terkait siapa saja yang termasuk dalam daftar 8 orang tersebut, Rudy belum  bisa mengatakannya saat ini. “Nanti jika sudah waktunya,” tegasnya.

Nama-nama yang diusulkan, menurutnya dari beberapa kalangan, baik dari kalangan partai maupun kalangan non partisan. Sejauh ini, baru dari Partai Gerindra saja yang secara terbuka telah mengusulkan calon Wawali, yakni RMH Aryo Hidayat Adiseno. Sementara seorang lagi yang beberapa waktu lalu mendaftarkan diri dalam keanggotaan partai, yakni Ahmad Purnomo juga ramai dibicarakan bakal mengusulkan diri menjadi calon Wawali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge