0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, Pasar Cokro Kembang Dirombak

Los pedagang khsus di Pasar Cokro Kembang (Dok.Timlo.net/ Epri)

Klaten – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Klaten berencana akan merombak salah satu los yang ada di Pasar Cokro Kembang di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten.

Perombakan itu menyusul desakan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo yang meminta tembok pagar los pedagang khusus segera dibongkar, seperti apa yang menjadi keinginan pedagang.

“Rencananya pembongkaran tembok pagar los pedagang khusus itu akan dilakukan Januari 2013 mendatang. Sebab saat ini kami masih menunggu serah terima pengelolaannya dari Provinsi ke Pemkab Klaten,” ujar Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten, Sugiharjo Sapto Aji saat ditemui di Pasar Cokro Kembang baru-baru ini.

Sapto Aji menjelaskan, pengelolaan Pasar Cokro Kembang akan dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mulai 2013. Serah terima sendiri dilakukan Desember 2012 mendatang.

Sementara itu, puluhan pedagang yang menempati los pedagang khusus di Pasar Cokro Kembang mengeluhkan kondisi bangunan los. Pasalnya, pagar tembok setinggi satu meter yang mengitari los tersebut telah menutupi dagangan mereka.

“Pagar tembok los itu telah menutupi dagangan. Jadi pembeli jarang mampir jika sudah masuk ke los pedagang khusus,” ujar Parni (55) salah satu pedagang yang menempati los pedagang khusus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge