0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Hari Sumpah Pemuda

Pelajar Klaten Adu Kebolehan Bermain Drumband

Drumband pelajar Klaten, Minggu (21/10). (Dok.Timlo.net/ Epri)

Klaten – Sebanyak 24 grup drumband dari SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Klaten beradu kebolehan dalam Festival Drumband di Jalan Pemuda, Klaten, Minggu (21/10). Festival tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Ketua Panitia, Endro Susilo, mengatakan festival tersebut digelar dengan tujuan menggali potensi pelajar terutama pada seni bermain drumband. Festival tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Klaten ke 62. Selain itu sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

“Pada festival itu, ada kriteria pemenang lomba, yakni kekompakan, kerapian, displai dan harmoni musik. Panitia memilih juara I, II dan III untuk masing-masing kelompok baik SD, SMP dan SMA. Pemenang akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” ujar Endro.

Untuk pengumuman pemenang lomba, kata Endro, panitia akan mengumumkan saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Minggu 28 Oktober 2012 di Alun-Alun Klaten.

“Pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, panitia juga akan menggelar kirab budaya yang akan diikuti 38 kontingen kabupaten/kota se-Jateng dan DIY. Mereka akan menunjukkan kebolehan budaya unggulan masing-masing daerah di Jalan Pemuda Klaten,” ujar Endro.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge