0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Gubris Surat DPU, SPBU Pabelan Terancam Dibongkar Paksa

SPBU di wilayah Sukoharjo siap melayani pembelian Pertamax (Dok.Timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Pabelan, Kartasura, terancam dibongkar paksa menyusul surat peringatan yang dikirim oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Sukoharjo tidak digubris pihak pengelola SPBU.

Diketahui DPU Sukoharjo telah mengirimkan Surat Peringatan kepada pemilik SPBU di Pabelan Kartasura tersebut sebanyak 3 kali. Surat yang dilayangkan itu merupakan surat perintah pembongkaran karena diketahui SPBU yang dimaksud belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Informasi yang diterima dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Sukoharjo, bangunan SPBU di Pabelan, Kartasura tersebut melanggar Perda No 9 tahun 2010 tentang bangunan gedung di Sukoharjo.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sukoharjo Dwi Jatmoko meminta Pemkab bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang melanggar aturan. Menurut Dwi, dengan tidak mengantongi IMB, pemilik bangunan telah melalaikan kewajiban yang harus dipenuhi. Surat Peringatan yang dilayangkan oleh DPU tidak pernah ditindak lanjuti oleh pemilik, Pemkab dipersilakan bersikap tegas sesuai hukum.

“Siapapun pemiliknya, tidak perlu diperdulikan. Selagi itu melanggar aturan harus ditindak. Jika tidak tegas, wibawa Pemkab akan diinjak-injak. Saya perimtahkan Komisi I dan Komisi III untuk melakukan inspeksi di lokasi,” ujar Dwi Jatmoko, Sabtu (20/10).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge