0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mutasi Bambang Haryanto, Prasyarat Calon Sekda Sragen

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo, Bambang Haryanto (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Bambang Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Sukoharjo, menjalani mutasi jabatan ke jenjang yang sama di eselon II, yakni menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Sukoharjo.

Dijelaskan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, mutasi yang dilakukan terhadap Bambang Haryanto merupakan permintaan yang harus Ia penuhi, sebagai salah satu persyaratan menjadi kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

“Sebelum menjadi Sekretaris Daerah, salah satu syaratnya harus memangku jabatan di eselon II selama dua kali. Oleh karena itu, mutasi ini sesuai permintaan yang harus dikabulkan untuk menunjang Pak Anton (sapaan akrab Bambang Haryanto) menuju Sekda Sragen. Dengan mutasi ini pak Anton telah memangku jabatan eselon II selama dua kali, yakni Kepala DPU dan Kepala Disnaker,” ujar Bupati Wardoyo Wijaya, Sabtu (20/10).

Bupati mengaku berat melepaskan Bambang Haryanto dari jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Pasalnya, selama ini Bambang Haryanto merupakan salah satu amunisi Pemkab Sukoharjo dalam merealisasikan program pembangunan di Kota Makmur. Menurutnya, pihaknya harus mencari pengganti Bambang Haryanto yang mumpuni untuk melanjutkan realisasi program pembangunan yang sudah menjadi planing program hingga akhir Pemerintahan Warto.

“Kami merasa berat dengan ditinggalnya DPU dari tangan Pak Anton. Namun bagaimanapun itu amanah yang harus diemban Pak Anton, sehingga kami hanya dapat memberikan dukungan. Pak Anton sebagai senior saya harap tetap memberikan bimbingan kepada pejabat di Pemkab Sukoharjo. Program-program yang telah diplaning diharapkan dapat terealisasikan tepat waktu, hasil yang baik dan tepat sasaran, dengan Kepala DPU yang baru,” imbuh Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge