0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Hujan Angin, Waspada Pohon Tumbang

Hujan angin bikin pohon tumbang di Manahan, Minggu (21/10). (Dok.Timlo.net/ Khalik)

Solo — Sebuah pohon cemara tumbang di Jl Adi Sucipto, Solo, tepatnya sebelah barat pintu masuk A2 Stadion Manahan, Minggu (23/10) sore. Di tengah pertandingan Persis Solo melawan Persiba Bantul tersebut (dalam final Batik Cup), hujan melanda Kota Solo selama satu jam diiringi hembusan angin yang sangat kencang.

Berdasarkan keterangan salah seorang Juru Parkir (Jukir) yang sedang bertugas di tempat tersebut, Prasetyo, hujan yang turun sangat lebat sekali disertai angin kencang. Dirinya yang saat itu sedang mengawasi kendaraan, mendengar suara patahan pohon yang sangat keras hingga pohon yang berada di taman sepanjang Jl Adi Sucipto tersebut jatuh ke utara. Akibatnya jalur lambat yang berada di sisi Jl Adi Sucipto tersebut terhalang oleh pohon yang tumbang.

“Awalnya saya mendengar retakan pohon, namun bunyinya sangat keras sekali. Saya noleh kebarat ternyata pohon yang mengeluarkan suara keras tersebut sudah roboh,” ungkap Prasetyo, saat ditemui Timlo.net beberapa saat seusai hujan reda.

Untungnya pohon tersebut tumbang ke arah utara sehingga tidak jatuh menimpa pengguna Jl Adi Sucipto yang saat itu sedang ramai. Robohnya pohon hampir menimpa sebuah mobil Honda Stream yang di parkir di jalur lambat tersebut. “Saat pohon itu tumbang hampir menimpa mobil yang diparkir di sana, cuma berjarak satu meter dari mobil tersebut,” ungkapnya.

Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan sebuah kursi dan lampu kota yang berada di kawasan itu rusak. Hingga berita ini diturunkan belum ada tindakan yang dilakukan terhadap pohon tersebut padahal pohon tersebut menghalangi akses jalur lambat di kawasan depan Stadion Manahan Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge