0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah dari Persiba di Final Batik Cup

Persis Selection Kehabisan Tenaga

Final Batik Cup Persis Solo vs Persiba Bantul di Stadion Manahan, Minggu (21/10). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Persis Solo Selection dipaksa menyerah dua gol tanpa balas dari Persiba Bantul, dalam laga final Batik Cup di Stadion Manahan, Minggu (21/10) sore. Dua gol Persiba yang dicetak Busari di menit 16 babak pertama dan I Made Wirahadi menit 76 babak kedua, membuyarkan asa Persis menyabet piala Batik Cup.

Pelatih Persis Solo Selection Eduard Tjong mengaku, kekalahan timnya atas Persiba lebih didasari karena faktor kebugaran pemain. Anak asuhnya dinilai kalah bugar ketimbang Persiba. Jeda sehari yang menjadi keuntungan Persiba, membuat timnya gagal mengimbangi kekuatan fisik.

“Kami kehabisan tenaga, recovery sedikit. Sebenarnya bisa mengimbangi, setidaknya anak-anak sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya,” terang Eduard Tjong, usai pertandingan.

Sementara bagi kubu Persiba, kemenangan di final Batik Cup cukup memompa motivasi anak asuh Sajuri Sahid mempersiapkan tim lebih matang untuk musim depan. Asisten pelatih Albert Hudiana mengaku Persis cukup merepotkan, kami cukup kesulitan membuka peluang,” terangnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa Persiba masih akan melakukan tahap seleksi untuk beberapa pemain saja. Setelah mengikuti turnamen Batik Cup, Persiba juga mendapat tawaran dari beberapa penyelenggara turnamen uji coba. “Kami masih tahap seleksi, kami sudah maksimal untuk seleksi. ini kami liburkan dulu sampai akhir bulan. Untuk pertandingan pra musim kami mendapat banyak tawaran bermain seperti di Cilacap, Magelang, dan Aceh. Kami masih menunggu dari manajemen untuk kepastian kompetisi musim depan,” pungkas Albert.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge