0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Honda Jual 10 Ribu Unit Perbulan

2012, Pasar Sepeda Motor Tumbuh Subur

Varian Honda Sport (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Pasar sepeda motor di kawasan Soloraya pada 2012 ini kembali memperlihatkan pertumbuhan yang cukup subur. Secara umum selama Januari hingga September, pasar kendaraan roda dua bertumbuh 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Salah satu brand otomotif yang menuai angka penjualan cukup fantastis adalah Honda. Sebagai pemain otomotif papan atas, brand asal Jepang ini belakangan berhasil melepas 10 ribu unit varian sepeda motor perbulan ke tangan konsumen Soloraya.

Area Sales Supervisor Soloraya PT Astra International Tbk, Arie Dwi Atmadi, bahkan mengklaim Honda mampu merajai penjualan sepeda motor di kawasan Soloraya termasuk Jawa Tengah. Brand yang cukup moncer dengan varian Vario ini berhasil membukukan pangsa pasar 58,4 persen di kawasan Soloraya dan 64 persen di Jawa Tengah.

Sementara khusus di kawasan Soloraya, Honda berhasil menorehkan pertumbuhan pasar sebesar 32,8 persen. Tak ayal, target penjualan di area Jawa Tengah selama 2012 telah tercapai pada pertengahan Oktober ini.

“Capaian ini tidak lepas dari launching beberapa produk yang kami lakukan tahun ini seperti Vario Techno 125 Injeksi. Di samping itu, secara jaringan beberapa dealer-pun juga men-support (mendukung –Red) luar biasa baik melalui promosi maupun program-program lain,” ungkap Arie kepada wartawan, di sela-sela acara Honda City Tour, akhir pekan ini.

Sementara itu, Honda mencatat puncak penjualan kendaraan terjadi pada Juli dan Agustus lalu saat masa Lebaran. Pada bulan itu, brand yang terbilang paling moncer di sepanjang 2012 ini berhasil menorehkan angka penjualan sekira 44.500 unit di area Jawa Tengah. Terbesar ketiga setelah Surabaya dan Bandung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge