0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ina Samantha, Biduanita Ayu Spesial Dangdut Sendu

Ina Samantha (KDI), penyanyi dangdut OM Sera (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Ina Samantha (KDI), salah seorang biduanita yang dimiliki Orkes Melayu (OM) Sera ini telah malang melintang di dunia tarik suara. Sejak masuk dalam daftar nominasi lomba yang diadakan oleh salah satu stasiun swasta di Indonesia, nama Ina Samantha langsung dikenal oleh kalangan pecinta musik dangdut.

Melalui suara khas yang dimiliki, Ina kerapkali melantunkan tembang-tembang dangdut yang berirama sendu. Namun tidak menutup kemungkinan juga dirinya membawakan lagu-lagu pop yang diaransemen kedalam musik koplo.

Kecintaannya dengan musik dangdut tersebut sudah dimulai sejak duduk di bangku SD. Diakui, dalam membawakan sebuah lagu, lebih nyaman dengan lagu-lagu dangdut yang beraliran sendu ketimbang lagu yang beraliran koplo. “Saya lebih suka yang sendu-sendu, sebab bisa lebih menghayati ketimbang yang lebih koplo,” katanya saat ditemui di THR Sriwedari, beberapa waktu yang lalu.

Dia juga mengatakan, bahwa musik dangdut merupakan musik yang bisa merangkul semua kalangan, baik dari rakyat menengah ke bawah sampai golongan atas. Maka dari itulah dirinya ingin melalui musik dangdut semua kalangan tersebut menyatu dalam alunan dan goyangan musik dangdut. “Saya yakin melalui musik ini bisz merangkul semua kalangan,” ungkapnya.

Antusiasme penonton saat menyaksikan pertunjukan juga diakui penyanyi asli Surabaya tersebut, sebagai sebuah penyemangat dalam setiap penampilannya. Tak ayal, di setiap konser OM Sera selalu dinantikan dan ditunggu oleh ribuan orang pemuja Orkes Melayu asal Gresik tersebut. “Semangat penonton yang ada saat pertunjukan juga memberi saya kontribusi dalam menyanyi, yang awalnya kurang semangat jadi bergairah saat tampil,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge