0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Batik Cup

Persis Waspadai Bola Mati Persiba

Timnas saat bermain di Stadion Manahan. (Ilustrasi). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Final turnamen Batik Cup akan mempertemukan Persiba Bantul melawan tuan rumah Persis Solo Selection di Stadion Manahan, Minggu (21/10) sore. Persiba lolos ke final setelah sebelumnya mengalahkan Divisi Utama U-23 Selection dengan skor 2-1. Sementara Persis Solo Selection berhasil membuat malu Timnas U-23 lewat adu penalti 5-4, usai bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Menghadapi Persiba Bantul di final, Persis Solo Selection pantas mewaspadai strategi bola mati para pemain Persiba. Seperti yang diutarakan sang pelatih Persis Selection Eduard Tjong setelah berhasil mengalahkan Timnas, timnya bakal bermain hati-hati.

“Persiba diuntungkan masa recovery sehari. Sedangkan kami sore tadi bermain, besok bermain lagi jam 3 sore. Kami akan mewaspadai bola-bola mati seperti dari tendangan bebas Marcio Souza,” terang Eduard Tjong, Sabtu (20/10) sore.

Sementara menanggapi pencapaian timnya dengan menjungkalkan Timnas U-23, pria yang akrab disapa Edu ini menilai hal tersebut berkat kerja keras anak buahnya. Dirinya menilai, persiapan yang hanya selama empat hari membuat taktik rotasi dan pembagian peran pemain menjadi teramat penting. Bahkan motivasi selalu diberikan kepada anak asuhnya.

“Setiap pemain saya coba untuk tampil selama 20 menit, jadi saya minta untuk total. Saya juga memberikan motivasi untuk pemain yang masih muda untuk menunjukkan kemampuan agar bisa dilirik Timnas. Begitu juga dengan pemain senior, bisa dilirik klub-klub karena menyaksikan siaran langsung,” pungkas Edu.

Duel Persis Selection kontra Persiba dijadwalkan Minggu (21/10) sore pukul 15.00 WIB, dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge