0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cinta Indonesia, Motor Retro Sambangi Warisan Budaya

HONDA SCOOPY-Model berpose di atas Honda Scoopy dalam gelaran city tour bertema Local Heritage (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Salah satu pemain otomotif yang cukup bersinar di Tanah Air, Honda kembali menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia. Kali ini bersama varian Scoopy, penguasa pasar kendaraan roda dua tersebut menggelar aksi city tour dengan menyambangi sejumlah tempat warisan budaya.

Di Kota Solo sendiri, barisan retro modern Scoopy menyambangi tempat-tempat wisata yang bernilai sejarah seperti Museum Radya Pustaka, Istana Mangkunegaran, Keraton Kasunanan dan Kampung Batik Kauman. Uniknya dalam konvoi tersebut seluruh peserta mengenakan busana batik sebagai apresiasi terhadap warisan budaya.

Gelaran city tour itu, selain sebagai wujud kecintaan terhadap warisan budaya, dikatakan Area Sales Supervisor Soloraya PT Astra International Tbk, Arie Dwi Atmadi, juga merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan setia.

“Kami mencoba berbagi dengan masyarakat, menunjukkan terimakasih Honda melalui program bertema Local Heritage. Kami coba mengangkat tempat-tempat wisata yang ada di Solo,” ujarnya kepada wartawan, di sela-sela acara, Sabtu (20/10).

Event yang dihelat Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih bersama Astra Honda Motor dan Main Dealer HSO Semarang tersebut juga disemarakkan dengan lomba fotografi. Dalam hal ini foto heritage dalam rangka mengangkat warisan budaya, khususnya batik.

Pemenang Lomba Fotografi Local Heritage:

Juara I: Is Ariyanto (Solo)

Juara II: Wahyu (Semarang)

Juara III: Tama (Semarang)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge