0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Kebut KUAPPAS Sampai Akhir Tahun

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Dilantik sebagai Walikota Solo, Hadi Rudyatmo ingin segera menuntaskan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2013 secepat mungkin. Ia memastikan, pertengahan Desember mendatang pembahasan masalah APBD 2013 bisa selesai.

Rudy, sapaan Walikota, menyatakan langsung mengebut penyelesaian pembahasan KUA PPAS tersebut. “Akan kami kerjakan secara maraton. Itu langkah gebrakan pertama saya sebagai Walikota,” katanya kepada wartawan, Sabtu (20/10).

Menurutnya, program pembahasan APBD 2013 jangan sampai terlambat. “Yang penting sebagai Walikota harus punya komitmen untuk mengabdi pada masyarakat,” tegasnya.

Ada beberapa hal yang menjadi prioritas penanganan selama dirinya menjadi Walikota sampai dengan tahun 2015 mendatang. Di antaranya adalah masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam hal pendidikan, ia akan mengevaluasi sistem pendidikan Wajib Belajar 12 tahun. “Prioritas penambahan SD plus akan dievaluasi dan dicari kendalanya,” terangnya.

Di bidang kesehatan, Rudy memastikan proram Pelayanan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) akan terus dijalankan. Sementara pembangunan sejumlah insfrastruktur, seperti revitalisasi Pasar Jongke dan Pasar Klewer juga terus berlanjut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge