0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Miskin Dapat Uang Saku Rp 300 Ribu per Bulan

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dalam Srawung Warga, di Dukuh Kleco, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, di danpingi Camat Ngrampal, Rina Wijaya (duduk, kerudung merah). (Foto: Bag HUmas Pemkab Sragen)

Sragen – Sebanyak 32 mahasiswa, anak warga miskin Sragen dipastikan akan mendapat beasiswa dari Pemkab Sragen. Pasalnya Pemkab Sragen telah mengalokasikan dana beasiswa sebesar Rp 200 juta untuk membeayai pendidkan  anak warga kurang mampu yang kuliah di perguruan tinggi negeri di Jawa. Kepastian itudisampaikan langsung Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, dalam acara Srawung Warga di Dukuh Kleco, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, belum lama ini.

Dalam rilisnya, Sabtu (20/10), Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sragen, Totok Sutrisnanto, menyatakan, siswa yang mendapatkan beasiswa ini akan diberikan kartu jaminan pendidikan yang diberi nama Kartu SINTAWATI (Siswa Pintar Wargo Sukowati).

Bupati menjelaskan, setiap mahasiswa penerima beasiswa akan diberikan bantuan pembayaran SPP sebesar Rp 2 juta per semesternya. Sementara untuk biaya hidup, setiap penerima beasiswa akan mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu tiap bulannya. “Bila makannya sederhana, seperti saya makan di hik, uang tersebut pastilah cukup untuk beaya hidup satu bulan,” katanya.

Sedangkan syarat utama untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah anak tersebut benar-benar dari warga miskin  yang telah masuk database KK (Kepala Keluarga) Miskin Pemkab Sragen dan kuliah atau diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pulau Jawa. Mereka akan dijamin pemerintah sampai lulus kuliah.

Bupati mengharapkan, setelah lulus kuliah nanti, para siswa berprestasi tersebut dapat bertarung dan mengadu nasib  ke kota-kota besar,  untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Srawung Warga di Dukuh Kleco tersebut dipandu Camat Ngrampal Rina Wijaya dan dihadiri beberapa anggota DPRD Sragen dan wakil Forum Pimpinan Daerah serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge