0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

348 Siswa SD Ikuti Lomba Seni Islami

Sejumlah siswa SD mengikuti lomba mata pelajaran pendidikan agama Islam dan seni Islami di Pondopo Pemkab Klaten, Sabtu (20/10). (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 348 siswa sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Klaten mengikuti lomba mata pelajaran pendidikan agama Islam dan seni Islami di Pondopo Pemkab Klaten, Sabtu (20/10).

Ketua Panitia, Mugofir, mengatakan lomba itu diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Agama Islam (KKGAI) Kabupaten Klaten. Ada beberapa jenis lomba, diantaranya mata pelajaran pendidikan Agama Islam, Gerakan dan bacaan Sholat, Khitobah, Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Rebana dan Macapat Islam.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk melatih siswa agar lebih memahami pengetahuan tentang pendidikan Agama Islam serta seni Islami. Dengan demikian diharapkan agar bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mugofir.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sunarno, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mardoyo, mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu membina generasi muda ke arah yang lebih baik. Sehingga diharapkan dapat memotivasi para siswa agar mempelajari ilmu agama lebih dalam.

”Selain untuk meraih prestasi, hal yang lebih penting dari pelaksanaan lomba ini adalah sejauh mana tingkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama bagi para peserta,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge