0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala SMK Pukul Siswi, Dilaporkan Polisi

Kapolsek Ngrampal, AKP I Ketut Putra. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Kapolsek Ngrampal AKP I Ketut Putra, mewakili Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, kepada wartawan menjelaskan pihaknya telah menerima laporan tentang pemukulan terhadap siswi kelas IX SMK Kosgoro 2 Ngrampal, yang dilakukan Aman Suryadi, yang tak lain adalah Kepala SMK Kosgoro 2 Ngrampal. Menurut Ketut kasus yang dilakukan oleh Aman Suryadi, yang juga Ketua Yayasan Kosgoro itu merupakan kasus yang tergolong tindak pidana ringan (Tipiring).

Ketut juga menjelaskan, sebenarnya sudah ada upaya untuk melakukan mediasi antara kedua belah pihak, tetapi sayangnya upaya mediasi itu tidak disertai adanya kesepakatan, sehingga pihaknya tetap akan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Sebetulnya ada upaya mediasi, tetapi tidak ada kesepakatan. Kita juga sudah melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi,” katanya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Kepala SMK Kosgoro 2 Ngrampal, Aman Suryadi menyatakan dirinya tidak punya niat untuk menampar siswinya yang bernama Sugesti. Dia justeru mengatakan kalau siswinya tersebut belum tahu kalau dirinya adalah kepala sekolah di situ, karena kemungkinan Sugesti adalah siswa baru di SMK Kosgoro 2 Ngrampal.

“Tidak ada niatan untuk menampar. Niat saya adalah untuk mendidik. Anak itu adalah siswa baru pindahan dari Gondang. Mungkin dia belum tahu kalau saya ini adalah kepala sekolah, yang juga Ketua Yayasan Kosgoro. Saya punya hak untuk menilai apakah seorang siswa itu layak naik kelas atau tidak,” kata Aman ketika ditemui di rumahnya, Jum’at (19/10) sore.

Aman sendiri menganggap persoalan tersebut sudah selesai, karena itu terjadi hampir sepekan yang lalu, namun kemudian tiba-tiba dia mendapat panggilan untuk dimintai keterangan di Polsek Ngrampal. Ternyata dia dilaporkan oleh orang tua siswi yang ditemani oleh beberapa orang dari LSM Forum Masyarakat Sragen (Formas). Bahkan Aman mengaku dirinya sudah meminta maaf kepada Sugesti dan keluarganya ketika berada di Polsek Ngrampal.

“Saya sudah minta maaf di Polsek. Tetapi saya tidak akan minta maaf di depan anak-anak sekolah,” pungkas Aman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge