0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waw, Ini Dia! 3 Gerakan untuk Memperbesar Payudara

(Ilustrasi) Dumbbell bisa digunakan untuk memperbesar otot dada. (Dok:Timlo.net/Google Images)

Timlo.net — Hampir semua wanita ingin bentuk payudara yang indah. Payudara sebenarnya terdiri dari jaringan lemak yang disebut adiposa, jadi ukurannya akan tergantung dari berapa banyak lemak yang tersimpan di sana. Juga ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi seperti genetik, berat badan, kesehatan dan usia. Otot yang berada tepat di bawah payudara disebut pektoral. Otot-otot ini bertanggung jawab atas bentuk keindahan payudara.

Jadi sebenarnya wanita tidak bisa menumbuhkan payudara mereka sehingga menjadi lebih besar. Tetapi, mereka bisa membuat payudara nampak lebih besar dan menarik bila mereka melatih otot pektoral alias otot dada.

Dilansir dari ivillage.com, berikut tiga latihan untuk memperbesar payudara Anda, yang diklaim memberikan hasil setelah 6-8 minggu. Lakukan olahraga ini 2-3 kali seminggu, 1-3 repetisi atau 8-15 repetisi.

1. Push Up Modifikasi

Tubuh dalam posisi menelungkup, tekuk lutut dan silangkan pergelangan kaki Anda. Tekuk sikut dan tempatkan telapak tangan di lantai di samping tubuh dan di depan bahu Anda. Lalu angkat tubuh dengan menggunakan tangan Anda.Tekuk dagu ke bagian dada sehingga dahi Anda mengarah ke lantai. Kencangkan otot perut.

Turunkan tubuh Anda, usahakan dada Anda tidak menyentuh lantai. Lalu angkat tubuh Anda lagi. Gerakan yang salah adalah saat mengangkat kepala sementara tubuh Anda malah tidak bergerak.

2. Tekanan kaleng sup

Tubuh dalam posisi terlentang dengan kaki lurus dan masing-masing tangan menggenggam satu kaleng sup atau dumbbell, tekuk siku dan letakkan masing-masing siku di sisi tubuh Anda. Angkat kaleng sup atau dumbbell tersebut ke atas di mana telapak tangan Anda menjauh dari wajah. Tarik perut Anda tapi jangan menghempaskan punggung Anda ke lantai; jangan sampai punggung Anda terangkat juga. Miringkan dagu ke arah dada.

Turunkan kedua kaleng sup tersebut hingga siku Anda menyentuh lantai. Pilihlah kaleng sup yang sama berat dan ingat untuk menekankan gerakan pada otot dada.

3. Incline Fly

Berbaring terlentang dengan kepala, leher dan punggung atas berbaring pada beberapa guling besar. Tekuk siku dan letakkan masing-masing siku di sisi tubuh Anda. Angkat kaleng sup atau dumbbell tersebut ke atas di mana telapak tangan Anda menjauh dari wajah. Tarik perut Anda tapi jangan menghempaskan punggung Anda ke lantai; jangan sampai punggung Anda terangkat juga. Miringkan dagu ke arah dada.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge