0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicky Sukmana:

Bisnis Kreatif di Indonesia Berkembang Pesat

Seminar Peluang Bisnis Kreatif di Indonesia, Kusuma Sahid Prince Hotel, Sabtu (20/10) Pukul 9.00. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Solo — Internet membawa banyak keuntungan, selain mendongkrak peluang bisnis kreatif, kehadiran teknologi ini bisa menjadi sumber untuk memacu kreativitas. “Semua tutorial yang ingin kita pelajari tersedia di Internet, karena itu kita harus memanfaatkan Internet sebaik mungkin,” kata Dicky Sukmana, praktisi ekonomi kreatif yang juga adalah salah satu pembicara dalam Seminar “Peluang Bisnis Kreatif di Indonesia” di Kusuma Sahid Prince Hotel, Sabtu (20/10).

Ditemui seusai seminar tersebut, Dicky memberikan beberapa tips bagi anak-anak muda yang mempersiapkan diri untuk terjun ke dalam dunia bisnis kreatif. “Proses kreatif itu merupakan perjalanan yang harus kita lalui dalam hidup kita. Misalnya saat kita menghadapi masalah, kita bisa melatih kreativitas kita dengan cara berfokus pada pencarian jalan keluar, “ jelasnya

Menurut pendiri brand baju ternama dari Bandung tersebut, untuk sukses dalam bisnis kreatif orang harus mengembangkan kepekaan dan kejelian menangkap peluang. Hal ini bisa dilakukan bila kita melatih diri untuk bersikap kritis dan serba penasaran, banyak bertanya dan banyak membaca.

Sementara itu, seminar yang diikuti peserta dari kalangan mahasiswa dan umum tersebut menyoroti perkembangan  bisnis kreatif di Indonesia yang mengalami pertumbuhan pesat. Hampir semua perusahaan media, baik media TV, internet, publishing, advertising, production house, animation house, photography menjadikan kreativitas sebagai harga mati yang harus dimiliki para pelaku bisnis ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge