0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Upaya Mencetak Wirausaha Baru

Puluhan Pemuda Wonogiri Dilatih Bikin Wonocaf

Pelatihan pembuatan tepung Wonocaf, di Wonofiri, Sabtu (20/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Puluhan pemuda Wonogiri, Sabtu (20/10) mendapat pelatihan pembuatan tepung Wonocaf  (Wonogiri Cassava Fermentation). Pelatihan ini bertujuan menciptakan kemunculan wiraswastawan-wiraswastawan baru.

Pelatihan pembuatan tepung Wonocaf merupakan hasil kerjasama DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dengan BM PAN (Barisan Muda Partai Amanat Nasional). Bertempat di Kantor DPD PAN Wonogiri.

“Supaya pemuda Wonogiri mempunyai jiwa enterpreneur yang tinggi, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri, dan tidak melulu mengejar dan mencari-cari pekerjaan,” kata Ketua DPD KNPI Wonogiri, Ayuning Sekar Suci.

Sementara Sumadiarto, pioneer usaha pembuatan tepung Wonocaf mengatakan, harus ada teknik khusus untuk menciptakan Wonocaf berkualitas baik. Mesti pas antara racikan enzim untuk fermentasi dengan pati singkong.

“Kalau salah racikannya, maka hasilnya juga jelek,enzimnya harus pilihan, sebab kita akan membuat tepung yang tidak berasa dan berbau singkong lagi,” jelas Sumadiarto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge