0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! 5 Makanan Pembangun Energi

Harga trelur di pasar naik (Dok:Timlo.net/Agus)

Timlo.net — Sering merasa lemas atau loyo padahal sering makan dalam porsi besar? Mungkin salah satu penyebabnya adalah makanan yang Anda makan tidak mengandung cukup nutrisi. Bila Anda ingin merasa segar, kuat dan berenergi maka cobalah lima makanan sumber energi ini:

Kacang dan Polong

Buncing, polong, kacang tanah adalah sumber magnesium yang memainkan peran inti bagi produksi energi di dalam tubuh Anda. Saat Anda berolahraga, magnesium didistribusikan kembali lewat tubuh Anda untuk membantu molekul energi mencapai tempat di mana mereka paling dibutuhkan.

Sementara kacang seperti kacang almond, walnut dan kacang mete mengandung protein untuk daya tahan tubuh dan koenzim Q10, sebuah nutrisi yang membantu menghasilkan energi di dalam sel-sel tubuh kita. Kombinasi-kombinasi ini bisa membuat menjadi bahan makanan ideal untuk penambah energi instan dan penjaga daya tahan tubuh dalam waktu lama.

Bayam

Bayam dikenal sebagai salah satu sumber zat besi terbaik untuk tubuh kita, yang membantu membangung energi. Konsumsi bayam membantu menghasilkan oksigen yang mempertahankan energi di dalam sel-sel tubuh. Anda bisa menambahkan makanan kaya vitamin C seperti strawberry atau jeruk untuk membantu menyerap zat besi.

Telur

Telur dikenal sebagai salah satu sumber energi terbaik. Telur menawarkan banyak manfaat yang serupa dengan daging rendah lemak antara lain protein, vitamin B dan zat besi, dilansir dari The Times of India.

Pisang

Pisang dikenal sebagai makanan favorit di antara para binaraga karena buah ini mengandung potasium yang membantu otot berkontraksi secara semestinya juga mengandung fruktosa dan glukosa. Glukosa bisa dicerna secara cepat dan diubah menjadi energi, jadi Anda bisa merasa penuh energi dalam waktu singkat.

Coklat murni

Coklat murni dikenal bisa meningkatkan metabolisme tubuh dengan mengurangi level stress. Coklat murni juga membantu meningkatkan kewaspadaan dan mempertajam kemampuan kognitif Anda dalam sebuah periode waktu yang singkat. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa coklat ini mengandung flavanol yang meningkatkan aliran darah ke area-area kunci dari otak Anda antara dua hingga tiga jam, yang membantu mengurangi kecapekan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge