0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Altet Jateng Pecahkan Rekor APG di Peparnas

Solo — Prestasi atlet dari Jawa Tengah kembali menuai prestasi luar biasa. Ya, dua atlet National Paralympic Committee (NPC) Jateng berhasil memecahkan rekor Asean Para Games (APG) VI tahun lalu di dalam ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Riau.

Atlet atletik, Handoyo, di nomor lari 400 meter klasifikasi T46 tuna daksa putra, dan atlet cabang angkat berat kelas 75 kg putri, Siti Mahmudah berhasil menggoreskan prestasi emas.

Ketua NPC Jateng Budi Hariyanto menjelaskan, prestasi mengagumkan kembali ditorehkan atlet asal Jateng. Bahkan untuk Siti Mahmudah memecahkan rekornya sendiri. “Siti berhasil melampaui rekornya sendiri dengan total angkatan 98 kg. Sedangkan rekor Handoyo di nomor 400 meter sebelumnya atas nama orang lain, tapi untuk catatan waktunya saya kurang hafal,” bebernya, kemarin.

Selain memecahkan rekor APG, beberapa atlet NPC Jateng setidaknya juga memecahkan 30 rekor Peparnas XIII Kaltim 2008 lalu. Rekor-rekor tersebut sekaligus melengkapi status juara umum dengan torehan 90 medali emas. “Yang paling mengejutkan sebenarnya dari cabang atletik, karena awalnya kami hanya menargetkan 40 emas dari cabang atletik, tapi hasilnya justru bisa meraih 54 emas. Selain itu dari panahan juga sukses meraih tujuh emas dari awalnya target hanya lima emas”.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge